Ressy

HIDUP SEPERTI BAWANG!!! Always Love for SAINS!

Jumat, 11 Januari 2013

Tau Diri?

Tau Diri?

Oleh Ressy Kartika Sari


Hai reader...
Gomen ne, gua lagi gak ada semangat idup banget. Mungkin terkesan lebay, tapi gua emang dalam keadaan gak mood. Gua emang orangnya moody, tapi hari ini buat gua semakin kesel, jengkel dan marah. Rasanya pundak gua sudah menanggung beban yang sudah sangat luar biasa beratnya.
Tapi puncaknya ya pada malam ini. Gua pengen nangis denger ucapannya. Dia bilang gua harus tau diri, padahal gua emang udah jadi manusia yang paling tau diri. Hmmm, maap ya kayak teka-teki silang ajah. Okeh gua jelasin kenapa semua ini bisa terjadi.
Tepat hari ini, suasana kampus bikin gua jengah. Gua ngerasa kecemburuan gua udah sampe tingkat dewa. Gua sadar diri kalo gua emang bukan siapa-siapa. Gua emang manusia dengan wajah jelek, gaya aneh dan tingkah gak banget untuk hanya sebatas berkenalan dengan pangeran tampan. Tapi gua gak tau kenapa gua jadi kesel banget kalo ada yang ngebahas tentang ke awesome-annya dia. Gua bete. Gua jengkel. Kenapa gak coba? yang gua tau tentang dia cuman sebatas “Iya, gua tau kok, kata Ismy...” “Kata Anisa...” “Kata Tina...”. Cuman hanya kata siapa. Sedangkan mereka bisa enak membicarakan dia dengan lugas seolah mengandung tersirat “Gua bisa kenal orang banyak, gua populer, semua orang gua tau, tapi kalo lo sorry...”.
Gua bete dengan sebete-betenya. Gua sadar diri kalo gua emang gak pantes kenalan sama dia. Nama Ressy tuh seolah seperti suara dengungan yang memekakkan telinganya dia. Tapi gua juga pengen dia tau gua. Gak ngarep lebih, tapi cuman ngobrol ajah. Gua muak! Gua emang orangnya easygoing, bisa selalu ketawa. Tapi apa gak ada yang bisa liat kalo gua emang udah bete?! Diem! Iya, gua diem. Please ngertiin dong. Gua pengen semua orang tuh paham untuk gak membicarakan dia didepan gua. Gua sendiri tau kalo gua emang lagi sensi kalo ada yang ngebahas tentang dia.
Arghhhh!!! Gak tau deh! Bener-bener bikin bete mampus! Ditambah lagi kakak gua yang lagi berkembang-kembang karena akhirnya dia menemukan laki-laki yang dia sukai dan mereka saling mencintai. Sumpah itu ajah udah bikin gua bete. Eh! Bukan berarti gua gak seneng atas kebahagiaan kakak gua, tapi jangan tunjukkin cerita-cerita lo itu ke gua untuk saat ini. Bahkan gua masih bisa nyengir kayak kambing disaat suasana hati gua bener-bener abal. Tapi masa lo itu gak paham sih?! Gua bete harus denger curhatan lo. Gua makin kesel dan marah sama lo ketika lo bilang “Yaaa, makanya jadi orang seleranya jangan ketinggian. Sadar diri. Jangan terlalu ngarep bisa dapetin yang kayak gitu. Makanya tau diri.”
Jawaban gua cuman “Gua cukup tau diri kok, mba.”
Gua bener-bener mau nangis ketika gua ngejawab itu. Gua pengen teriak sekenceng-kencengnya. Kurang tau diri apalagi gua untuk hal itu?! kurang tau diri apa gua untuk hanya memandanginya dari jauh? Haha, ironis. Catatan ya, gua suka sama dia bukan karena dia tampan dan punya kehebatan lainnya. Jujur, untuk orang yang udah mencintai seseorang yang gak pernah kita ketahui nama serta seluruh identitasnya selama kurang lebih satu tahun itu bukan hal yang abal. Gua bukan suka dia dari kehebatannya dia yang punya nilai perfect, jago masak dan lain halnya. Gua gak pernah tau kenapa gua bisa suka sama dia. Gua pertama kali ketemu dia pun hanya melihat dia dalam hitungan menit.
Bagi gua pribadi dia bukan cowok tampan yang selalu bergaya keren. Kalo gua nurutin kemauan gua, gua mao cowok yang seperti cowok-cowok dianime maupun drama korea. Tapi dia gak begitu. Gua tau, emang gak akan mungkin gua bisa bersama dia. Gak! Kalian gak usah bilang ketika ALLAH telah berkehendak maupun kita gak akan tau nantinya. Gua SANGAT TAU DIRI. Mungkin yang dikatakan gua GAK TAU DIRI adalah gua mencintai pria yang benar-benar sempurna untuk semua yeoja.
Gua gak pernah marah ketika lo menghina gua dengan kata-kata “Liat gua putih kan? Waahh lo mah item.” “Heh manusia lemak!” “Liat semua orang bilang badan gua langsing gak kayak lo yang langsung” “Babydoll bikin lo makin gendut, lo pake ini ajah #nyerahin baju yang udah lusuh” “Pucung eong” “Liat noh perut lo, lemak semua. Udah berapa lipetan?” dan lainnya. Tapi cukup lo mengatakan bahwa gua “GAK TAU DIRI”.
Gua emang punya angan-angan untuk bisa dekat dengan dia, tapi gua sadar betul kok kalo itu gak mungkin jadi kenyataan. Please jangan bilang kalo “GAK ADA YANG GAK MUNGKIN”. Gua gak tau, gua jadi sestres ini kalo masalah tentang pangeran. Rasanya setiap curhat sama siapapun jawabannya sama “Sabar ya Ress”. Gua udah gak mempan sama kata-kata seperti itu.
Sumpah demi apapun, gua menyesal telah mengumandangkan cinta ini. Gua mungkin akan merasa lebih baik jika gua hanya tau dia sebatas wajah seperti dulu. Menjadi secret admire-nya sampe gak ada siapapun yang  tau kalo gua naksir dia. Gua diam seribu bahasa layaknya sebuah air yang mengalir. Gua memang jauh lebih baik jika gua hanya berdiam dan berbisik pada hati kecil “Eh, ada dia... emmm... ekspresi biasa ajah, biar gak ada yang tau. Pria itu...”
Tapi itu sudah lampau. Gua jadi mengingat sesuatu yang pernah gua pegang teguh selama gua di SMA “Jika kau mengucapkan selamat datang pada cinta, maka kau harus bersiap untuk terluka.”. hahaha, lagi-lagi jadi manusia munafik. Semua itu kayak ilang ditelen bumi ketika gua bertemu dia. Hahaha, jadi pengen ketawa sendiri deh. Kayaknya gua lebay banget yaaa??? Gua pengen jadi diri Ressy yang dulu deh. Jadi kangen jaman SMA, gua gak jatuh cinta pada siapapun, tapi yang gua cari persahabatan. Only it.
Sepertinya memang gua harus mencintai seorang pria yang sederajat dengan gua. Gak usah menggapai langit. Langit gak akan bisa gua gapai dengan tangan kosong. Udara gak bisa gua genggam dengan kuat. Intinya mustahil. Haha, hayo kurang bukti apa gua untuk TAU DIRI?
Ini bukan membandingkan diri dan merasa kecewa akan diri ini, gua hanya dalam tahap GUA TAU DIRI. Gua emang harus mencoba melupakan lo dan menunggu pria yang mencintai gua dengan tulus meskipun hati ini masih sekosong gelas didalam etalase.
Udah yaaa, gua mao tepar, bye yeom XDD
DON’T BE SILENT READER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate My Post